Popular Posts

Monday 20 July 2015

Info mengenai kualitas film


Yak Kali ini saya akan mengenalkan beberapa kualitas Film Karena Memang Sekarang Narudemi tidak hanya posting yang dari bluray:

Dari Paling atas ini adalah dari yang paling jelek, hingga sampai ke bawah yang paling bagus saat ini.

1. Cam

CAM adalah kualitas film terburuk biasanya yang pertama keluar itu kualitas CAM,sumbernya diambil langsung dari bioskop dengan menggunakan handycam. Selain gambarnya buram dan suaranya juga buruk karena banyaknya noise yang ikut terekam contohnya suara penonton. Dan diantara itu semua yang paling menyebalkan adalah gambar yang sering bergerak-gerak,hal itu mungkin disebabkan karena handycam yang digunakan untuk merekam film ikut bergerak.

2. TS (Telesync)

Film yang mempunyai kualitas Telesync atau TS umumnya sama dengan CAM bedanya hanya ada pada suara, TS suaranya sudah lumayan karena direkam lewat line khusus, Karena biasanya di bioskop terdapat line khusus yang biasanya digunakan untuk orang-orang yang pendengarannya terganggu,biasanya si pembajak menggunakan media ini.

3. DVDscr


Film yang mempunyai kualitas DVDScr masih bisa dibilang kualitasnya masih kurang,karena biasanya gambar dan suaranya masih kurang baik. Intinya Gak Terlalu Berbeda dengan CAM dan TS.

4. R5

Pada dasarnya kualitas film R5 ini masih sama dengan DVDScr,jenis ini adalah hasil rekaman dari perilisan DVD,namun kualitas suaranya masih kurang baik.

5. SDTV

SDTV diambil dari rekaman TV analog jadi bisa dibilang gambarnya tidak terlalu bagus dan masih banyak sensor.

6. WEB

Film yang berkualitas WEB itu kualitasnya sudah setara dengan DVD tapi masih bisa dibilang di bawah kualitas DVD karena diambil dari Streaming hasil DVD atau HDTV yang Diupload.

7. DVD

Kualitas jenis ini diambil langsung dari kaset DVD, jadi jika menonton film dengan kualitas DVD itu sudah seperti menonton dari kaset DVD, kualitas gambar dan suara sudah cukup bagus.

– DVD Director’s Cut: DVD jenis Khusus yang di dalamnya ada scene tambahan yang tidak ditayangkan di bioskop maupun di TV.


8. HDTV

Kualitas ini hampir sama dengan kualitas WEB-DL namun masih dibawah WEB-DL biasanya dengan ukuran file yang lebih kecil, dan kualitas ini diambil dari situs yang menyediakan layanan televisi dalam internet yang memiliki fitur HD atau hasil rekaman TV digital. Naruto Shippuden yang biasa saya share dari HDTV loh…

9. WEB-DL

Film yang mempunyai kualitas ini hampir sama dengan kualitas Bluray karena memang diambil dari hasil Streaming Bluray yang disediakan di internet, dan kualitas film ini biasanya diambil dari iTunes Store atau situs lainnya yang menyediakan siaran streaming film melalui jaringan internet.

10. Bluray

Kualitas film ini bisa dibilang kualitas film terbaik, karena di rip langsung dari kaset Bluray Disk kualitas gambar dan suara tidak diragukan lagi.

– Proper Bluray: Bluray dengan kualitas rendah, biasanya hasil bocoran dan bukan berasal dari bluray retail.
– Unrated Bluray: Bluray yang belum terkena lembaga sensor jadi banyak adegan gituannya sama yang sadis-sadis.
– Extended Bluray/Director’s Cut Bluray: Bluray dengan scene tambahan yang tidak ditayangkan di bioskop maupun tv kadang bisa beda durasi sampai 1 jam lebih. Biasanya hanya box office saja yang punya versi ini.


Sumber : www.narudemi.com

No comments:

Post a Comment